Politik

Pasca Pilpres, Partai Demokrat Merapat ke Pemerintah Jokowi - Ma'ruf Amin

Dewi Sari - 12/08/2019 15:10

Beritacenter.COM - Partai Demokrat memutuskan untuk merapat bersama pemerintahan Jok Widodo - Ma'ruf Amin. Keputusan itu baru saja diambil pasca Pilpres dan 40 hari meninggalnya Ani Yudhyono, istri dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sikap politik Partai Demokrat saat ini yang terdepan opsinya untuk bisa memberikan kontribusi aktif membantu pemerintahan ke depan menghadapi tantangan ke depan dan menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi secara kebangsaan. Kalau ditanya kemana arah politik Partai Demokrat, ya arahnya adalah untuk memperkuat pemerintahan pak Jokowi ke depan,” tutur Ketua Ketua Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, di Jakarta, Senin (12/8/2019).

Ferdinand mengatakan semua itu bergantung kepada Presiden Jokowi, jika Jokowi megizinkan Demokrat untuk bergabung ke pemerintah, parpol berlambang bintang mercy itu siap membantu kepemerinthan Jokowi.

Ferdinand menegaskan partainya terus melakukan komunikasi dengan semua parpol koalisi pemerintah dan juga tentunya Presiden Jokowi.

“Kalau Pak Jokowi akan mengajak Partai Demokrat, kita akan siap mendukung beliau. Bahkan saat ini kita terus menjalani komunikasi dengan semua pihak yang kita anggap perlu dilakukan untuk bisa mewujudkan kontribusi itu secara nyata, nanti ke depan di Pemerintah pak Jokowi,” tutur mantan anggtao Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019.

Ferdinand menyebutkan keputusan resmi Partai Demokrat akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum atau Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

“Namun akan disampaikan secara resmi pada saat yang tepat nanti baik oleh ketum langsung atau oleh sekjen,” tambahnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Demokrat Pilpres Koalisi Jokowi Maruf Amin

Berita Lainnya