Kriminal

Polisi Dalami Motif Pembantaian Satu Keluarga di Banten

Indah Pratiwi - 14/08/2019 07:27

Beritacenter.COM - Pembantaian satu keluarga di Serang, Banten kini masih misterius. Kejadian itu terjadi hari Selasa(13/8/2019) sekitar pukul 01.00 -05.00 WIB. Pembunuhan itu menimpa keluarga Rustadi dan anaknya berusia 4 tahun yang tewas di tempat.

Sementara, istri Rustadi, Siti Sadiah(27) dalam kondisi kritis di rumah sakit yang tidak lepas dari pembantaian.

Berita Terkait: Polisi Sebut Pembantai Satu Keluarga di Serang 2 Orang Bertopeng

"Menurut saksi korban, istrinya itu, sempat berbicara sedikit, menyampaikan bahwa pelaku yang mengetuk pintu depan sudah menggunakan penutup muka. Sehingga sudah dipastikan pembunuhan ini berencana," kata Kapolres Serang AKBP Firman Affandi saat ditemui di Mapolsek Warungin Kurung pada Selasa (13/08/2019).

Dugaan sementara, Rustadi dan Siti Sadiah membela diri dan melawan dengan kedua pelaku. Salah satu pelaku pun diduga terluka lantaran terlihat dengan adanya jejak darah di luar rumah korban.

"Menurut saksi sempat terjadi pertarungan. Di dalam rumah terdapat kotoran tinja, itu kemungkinan milik korban. Kemungkinan dicekik. Ada bercak darah di luar rumah, kemungkinan darah pelaku," jelasnya.

Dia melanjutkan, pembantaian itu menyebabkan suami dan anaknya tewas. Siti sempat meminta tolong dalam kondisi luka di bagian pipi sebelah kanan, di bawah dagu dan belakang punggung. Polisi menduga motif kejahatan yang menimpa satu keluarga itu ada dua antara dirampok atau kasus pembunuhan berencana.

“Ibunya sih sempat sadar masih minta tolong minta tolong (dalam kondisi luka) robek bagian mulut dan bagian janggut, kayanya mau disembelih tapi melawan,” ujar Padlun (25) keponakan korban di kantor Polsek Waringin, Kabupaten Serang, Selasa (13/8/2019) siang.

Polres Serang menduga keluarga Rustadi dibantai saat tengah malam atau Selasa (13/8/2019) antara pukul 00.00 WIB - 05.00 WIB. Lantaran, bau busuk pada pagi menyeruak ke luar rumah.

Rumah Rustadi terletak di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang. Rustadi dan anaknya, Alwi tewas di tempat. Sementara istrinya, Siti Sadiah (27) kritis. Hingga kini, polisi masih menyelidiki motif pembunuhan yang menimpa keluarga Rustadi.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya