News

Jenderal Andika Putuskan Nasib Enzo Keturunan Prancis Masuk Perwira

Indah Pratiwi - 14/08/2019 08:02

Beritacenter.COM - TNI AD tetap mempertahankan taruna Akademi Milite(Akmil) dari keturunan Prancis, Enzo Zenz Allie. Saat ini ia sedang ditempa di pendidikan dasar Akademi Militer Magelang untuk menjadi perwira TNI.

KSAD TNI AD Jenderal Andika Perkasa menegaskan pihaknya akan tetap terus mempertahankan Enzo Zenz Allie untuk meneruskan sebagai perwira TNI. Dia diharapkan bisa menjadi kebanggaan di organisasinya.

Meski demikian, beberapa nantinya ada yang dikeluarkan di dalam pendidikan. "Kami keluarkan karena berbagai alasan. Ada yang karena kesehatannya, ada yang mereka tidak bisa mengikuti standar, ada yang karena jasmaninya dan juga ada yang karena mental ideologinya," kata Andika saat jumpa pers di Mabesad, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Dia menambahkan, sebelum menjadi perwira TNI, Enzo akan mengalami rangkaian di pendidikan dasar selama 4 tahun.

"Sebelum menjadi anggota aktif TNI penilaian terhadap calon pada masa pendidikan terus dilakukan. Selama empat tahun itu pula penilaian berlaku dan tidak semuanya berhasil," jelas jenderal bintang empat ini.

Sebagai pendidik dan organisasi, kata dia, TNI AD memiliki mekanisme ketat dalam membina mental dan membentuk para calon perwira supaya lebih baik lagi di kemudian hari.

Sebelumnya, Enzo sempat menjadi kontroversi lantaran dalam sebuah foto yang beredar di media sosial ia menggunakan bendera HTI yang diduga terpapar paham radikalisme.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya