Internasional

Liburan di Rumah Teman, Emak-emak Ini Kaget Disuruh Bayar Rp 13 Juta

Fani Fadillah - 20/08/2019 03:16
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Kejadian kurang mengenakkan menimpa emak-emak ini. Dia ditagih Rp 13,7 juta setelah menumpang nginap di rumah temannya saat liburan ke Italia.

Seorang emak-emak yang tidak disebutkan identitasnya berkeluh kesah di forum internet. Dia sedih sekaligus kesal, karena ditagih uang oleh temannya setelah menginap di rumahnya saat liburan ke Italia.

Tak tanggung-tanggung, jumlah tagihannya sebesar 800 Poundsterling (sekitar Rp 13,7 jutaan) untuk biaya menginap selama 5 hari. Dihimpun dari beberapa sumber, Senin (19/8/2019), padahal emak-emak ini sebenarnya tidak berniat untuk liburan ke sana, melainkan memenuhi undangan berkunjung dari si teman ini.

Ibu dua anak ini menceritakan, sebenarnya dirinya diundang berkunjung oleh temannya yang tinggal di bagian selatan Italia. Sudah berkali-kali dirinya diajak untuk main ke rumah temannya ini. Setidaknya 2 kali dalam setahun ajakan itu terus datang.

Karena merasa tidak enak terus menolak, ibu ini bersama keluarganya akhirnya merencanakan liburan sekaligus mengunjungi temannya di Italia tadi. Setibanya di sana, semua berjalan baik-baik saja sampai ketika liburan sudah usai.

Tiba-tiba si ibu tadi ditagih biaya menginap sebesar Rp 13 jutaan untuk biaya menginap dan makan selama liburan 5 hari di rumah temannya tersebut. Suaminya yang tahu kemudian marah besar.

Dia merasa menyesal ditagih dengan cara seperti itu dan jumlahnya tidak sedikit pula. Tahu gitu, dia memilih menginap di penginapan atau hotel yang lebih pantas, daripada menumpang di tempat teman istrinya.

Netizen yang membaca curhatan emak-emak ini di forum pun ikut kesal. Mereka bahkan merasa kelakuan si teman ibu tadi sangat keterlaluan.

"Ini sungguh keterlaluan. Saya jadi ikutan marah. Saya tidak akan pernah tega menagih teman saya yang datang berkunjung, apalagi mereka sudah keluar banyak uang untuk beli tiket pesawat dll," ujar salah satu netizen.

"Seharusnya kalau si teman tadi ingin uang, dia bisa memberitahunya di awal, bukan ditagih di akhir," komentar netizen lainnya.

Setelah curhatan ini viral, akhirnya emak-emak itu dihubungi oleh si teman yang menagih biaya liburan tadi. Akhirnya si teman meminta maaf, dan keduanya bersepakat untuk berdamai dengan beberapa perjanjian yang sudah disetujui keduanya.

TAG TERKAIT :
Penipuan

Berita Lainnya