Internasional

Bukti Bancinya Israel Serang Negara-negara Timur Tengah dari Belakang

Indah Pratiwi - 26/08/2019 18:05

Beritacenter.COM - Aksi Israel lewat militernya di dalam wilayah Suriah dengan sasaran lokasi markas pasukan khusus Iran yang diklaim berencana melancarkan serangan terhadap Israel dengan menggunakan "drone maut" memang sengaja dilakukan sebelum Iran menyerang dengan zionis itu.

“Dalam operasi besar, kami berhasil menggagalkan serangan terhadap Israel oleh pasukan Qud Iran dan milisi-milisi Syiah," kata Perdana Menteri merangkap Menteri Pertahanan Israel, Benjamin Netanyahu.

Operasi militer Israel di semua sektor dalam menentang hal yang disebutnya sebagai "agresi Iran" tuai kontroversi.

"Jika seseorang bangkit untuk membunuh kami, maka bunuh dia terlebih dulu. Saya telah memberikan pengarahan kepada pasukan kami untuk selalu siap menghadapi segala skenario," tegas Netanyahu.

Militer Israel diakui telah melakukan ratusan serangan di wilayah Suriah sejak perang saudara pecah pada 2011, dengan tujuan menghadang langkah Iran mendekati wilayah Israel melalui Suriah.

Sampai saat ini pihak Iran belum memberikan keterangan atas klaim Israel. Sementara itu, seorang sumber militer Suriah yang dilansir Sana, mengatakan bahwa sistem penangkal pesawat Suriah "mendeteksi target-target musuh dari arah Golan menuju ke daerah di sekitar Damaskus".

"Agresi itu dengan cepat ditangani dan sejauh ini mayoritas rudal Israel berhasil dihancurkan sebelum mencapai sasarannya," ujar sumber tersebut.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya