Internasional

Pesawat Militer Rusia Jatuh Tak Berbekas

Indah Pratiwi - 03/09/2019 21:41

Beritacentr.COM - Pesawat Sukhoi Su-25UB Rusia jatuh di Wilayah Stavropol ketika melakukan latihan rutin pada Selasa (3/9/2019). Dua pilot pesawat hilang dan nasibnya belum diketahui sampai saat ini.

"Pada 3 September, sebuah pembom tempur Sukhoi-25UB jatuh selama penerbangan pelatihan rutin. Layanan penyelamatan sedang mencari dua pilot yang hilang. Pesawat itu tidak membawa amunisi," kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

"Pesawat itu jatuh di daerah yang tidak berpenghuni dan tidak menyebabkan kerusakan di darat," imbuh kementerian tersebut dikutip Defense World.

Berdasarkan laporan media Rusia, pesawat semula kehilangan kontak dengan pangkalannya sebelum mengalami kecelakaan. Kedua pilot dilaporkan berhasil mengeluarkan diri dari pesawat.

Pesawat saat menuju lokasi jatuhnya pesawat, yakni sekitar 38 km barat daya kota Budyonnovsk. Menurut layanan darurat, pesawat itu hancur total.

Pesawat bermesin ganda itu dirancang pada tahun 1970-an untuk misi serangan darat. Pesawat itu telah diproduksi massal untuk Angkatan Udara Soviet dan ekspor.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Papua Kita Bersaudara

Berita Lainnya