Bola

Jelang Lawan Malaysia, Pelatih Indonesia Minta Dukungan Suporter Ramaikan GBK

Dewi Sari - 04/09/2019 20:00

Beritacenter.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy meminta suporter Indonesia untuk meramaikan Stadion Utama Gelora Bng Karno saat menjamu Malaysia pada laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019), 19:30 WIB.

“Saya ingin suasana di stadion menjadi berisik dengan kehadiran mereka. Untuk itu saya sangat mengharapkan dukungan penuh dari para suporter untuk datang langsung ke stadion. Memberikan langsung dukungan untuk tim. Saya pikir kehadiran mereka di stadion akan menambah motivasi para pemain untuk meraih hasil positif pada pertandingan besok (Kamis, 5 September 2019). Mereka juga bisa menjadi pemain ke-12 bagi kami,” ungkap pelatih asal Skotlandia tersebut kepada para awak media jelang menghadapi Malaysia di SUGBK, Rabu (4/9/2019).

Mantan Pelatih Bhayangkara itu mengatakan ia pernah memiliki pengalaman dimana SUGBK menjadi sangat menakutkan karena kedatangan para suporter Timnas Indonesia yang memenuhi stadion. Pengalaman yang dimaksudkan McMenemy terjadi saat ia menjadi pelatih Timnas Filipina pada ajang Piala Asia, 19 Desember 2010 lalu.

“Saat itu SUGBK menjadi sangat menakutkan bagi tim saya karena berisiknya stadion yang dipenuhi oleh para suporter Timnas Indonesia. Saya pun berharap stadion ini akan kembali berisik saat kami melawan Malaysia,” kenang McMenemy.

Laga melawan Malaysia sendiri tidak sekadar raihan tiga angka bagi Timnas Indonesia. Tapi juga gengsi bagi Timnas Indonesia yang berada satu level di bawah Malaysia dalam daftar peringkat FIFA.

Selain itu, laga ini juga akan menjadi pertaruhan bagi McMenemy. Maklum, ini pertama kalinya pelatih berusia 41 menukangi tim Garuda di ajang resmi internasional sejak dipercaya menggantikan Luis Milla pada akhir 2018 lalu.

TAG TERKAIT :
Malaysia Berita Center Sepak Bola Timnas Indonesia Pelatih Indonesia MC meneaani Kualifikasi Piala Dunia

Berita Lainnya