Internasional

Bukan Korut, Tapi Negara Ini Paling Berbahaya Bom Nuklirnya

Indah Pratiwi - 05/09/2019 02:03

Beritacenter.COM - Salah seorang mantan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) James Norman Mattis menggambarkan jika Pakistan sebagai negara paling berbahaya di dunia pada saat ini.

Mattis yang mendapat julukan "Mad Dog" membuat pernyataan yang mengkhawatirkan tentang Pakistan dalam buku barunya "Call Sign Chaos".

Pada bukunya, Pakistan memandang semua geopolitik melalui prisma permusuhannya terhadap India ke titik di mana Islamabad membantu memasang pemerintahan yang ramah di Kabul semata-mata untuk melawan pengaruh regional.

"Dari semua negara yang pernah saya tangani, saya menganggap Pakistan sebagai yang paling berbahaya, karena radikalisasi masyarakatnya dan ketersediaan senjata nuklir," tulis Mattis dalam bukunya, dikutip Russia Today, Rabu (4/9/2019) malam.

"Kita tidak dapat memiliki persenjataan nuklir yang tumbuh paling cepat di dunia, jatuh ke tangan teroris yang berkembang biak di tengah-tengah mereka. Hasilnya akan menjadi bencana," ujar Mattis.

Negara Pakistan tidak memiliki pemimpin yang peduli dengan masa depan mereka, yang pada akhirnya menimbulkan ancaman bagi AS dan sekutunya di wilayah tersebut yang dikhawatirkan perang nuklir.

"Kami dapat mengelola masalah kami dengan Pakistan, tetapi divisi kami terlalu dalam, dan kepercayaan terlalu dangkal, untuk menyelesaikannya," kata Mattis.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya