Kriminal

Dua Pelaku Penipuan Seleksi CPNS Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 06/09/2019 13:39

Beritacenter.COM - Damako Siada (35) dan Kharis Slamet Waluyo (33) harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah melakukan penipuan seleksi CPNS.

Tersangka telah melakukan penipuan kepada 20 orang korban dari seluruh Indonesia. 5 korban diantaranya adalah warga Kota Batu.

Aksi penipuan ini dilakukan sejak tahun 2014 hingga tahun 2019, dengan setiap korbannya dimintai biaya Rp 10 juta-Rp 30 juta.

Menurut keterangan Wakapolres Batu, Kompol Zein Mawardi, penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan salah satu warga Kota Batu yang dijadikan sebagai perantara.

"Korban tersebut bernama Muhadi atau Pak Hadi. Akibat kejadian ini, Muhadi harus mengganti uang kerugian sebesar Rp 600 juta kepada korban seleksi CPNS," katanya.

Merasa tertipu dengan kedua tersangka, Muhadi pun melaporkan kejadian tersebut di Polres Batu. Tersangka berhasil ditangkap pada tanggal 16 Agusutus 2019.

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil mengamankan barang bukti. Mulai dari buku tabungan yang mengatas namakan orang lain untuk transaksi, ATM, HP, dan 2 motor matic hasil pembelian dari uang kejahatan.

TAG TERKAIT :
Kriminal Penipuan Kasus penipuan Kasus kriminal

Berita Lainnya