Internasional

Asteroid Berkekuatan Nuklir Dikabarkan Semakin Dekat Dengan Bumi

Indah Pratiwi - 06/09/2019 21:08
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Badan Antariksa Amerika Serikat(NASA) dan ESA mengabarkan Asteroid seukuran kapal pesiar bergerak mendekati Bumi yang diduga memiliki kecepatan 30.500 mph.

Dilansir DailyStar Jumat(6/9/2019), asteroid raksasa itu apabila menabrak bumi memiliki kekuatan 50 megaton nuklir. NASA mengatakan asteroid yang diberinama 2019 GT3 memiliki lebar 1.214 kaki, membuatnya jauh lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris.

Berita Terkait: NASA dan Space X Peringatkan Bumi Dalam Keadaan Bahaya

Ukuran yang besar bisa membuat kawah yang lebarnya sekitar tiga mil jika bertabrakan dengan Bum dan mampu menghancurkan sebuah kota selama peristiwa tabrakan.

Asteroid 2019 GT3 akan terbang melewati Bumi pada 6 September pukul 4.21 sore. Pusat ini mengklasifikasikan Asteroid yang Berpotensi Berbahaya dan mengancam karena mendekati Bumi.

Saat ini, NASA berupaya menyelamatkan umat manusia dengan menciptakan roket untuk dilepaskan ke ruang angkasa dengan menabrakan ke asteroid.

Saat ini para ilmuwan dari kedua organisasi NASA dan ESA berencana untuk menguji apakah mungkin untuk membelokkan orbit asteroid yang berpotensi mematikan jutaan umat manusia itu.

Para ahli akan bertemu di Italia untuk menyempurnakan rencana tersebut. Sejauh ini, itu melibatkan tabrakan NASA DART atau uji dampak asteroid ganda ke asteroid.

NASA memperingatkan asteroid yang memiliki ketinggian Empire State Building akan meluncur ke titik terdekat dengan bumi dengan kecepatan 14.361 mph (23.100 km / jam) pada 14 September 2019 mendatang.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Kecelakaan Beruntun

Berita Lainnya