News

Pemotor Penyerang Pejalan Kaki di Jakpus Beralasan Naik Trotoar Hindari Macet

Aisyah Isyana - 10/09/2019 05:45

Beritacenter.COM - Seorang pejalan kaki diserang pemotor yang melintas di trotoar di Jakarta Pusat. Pemotor itu menyerang pejalan kaki lantaran disebut tak terima saat ditegur ketika melintasi trotoar. Saat ini, pemotor penyerang pejalan kaki itu sudah diamankan oleh polisi.

Pemotor berinisial HGT (24) itu diamankan personel Polres Jakpus di kediamannya di kawasan Bekasi. Kepada polisi, HGT beralasan nekat melintas trotoar karena kondisi di Jalan Wahidin Hasyim cukup padat dan macet.

"Yang bersangkutan menggunakan trotoar jalan untuk menghindari macet," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian kepada wartawan di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Insiden penyerangan yang belakangan viral itu terjadi lantaran pelaku mengaku tak ingin terjebak macet. Arie menyebut HGT saat itu tengah mencari pekerjaan.

"Yang bersangkutan memang sedang mencari kerja. Pada saat itu istirahat, kemudian melalui Jalan Wahid Hasyim. Karena (lalu lintas) macet, yang bersangkutan menggunakan trotoar," lanjut Arie.

Pada video yang belakangan viral di medsos, tampak HGT tengah mendarai motornya naik ke trotoar. Disaat yang sama, ada ibu-ibu yang tengah berjalan kaki dengan anaknya di trotoar itu. Lantaran HGT hampir menyerampet sang anak, sang ayah Hito langsung mengeluarkan smartphonenya untuk merekam pelaku.

Dari situlah HGT yang kemudian tak terima dirinya direkam berniat memukul Hito. Beruntung pukulan HGT tak mengenai Hito dan dia langsung menancapkan gas motornya kabur. Aksi penyerangan itu terjadi pada Sabtu (7/9) lalu.

Tak hanya terancam dijerat Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan, HGT juga ditilang. "Kita akan kenakan Pasal 284 UU Lalu Lintas No 22 Tahun 2009," imbuh Arie.

TAG TERKAIT :
Media Sosial Viral Medsos Polres Metro Jakarta Pusat Pemotor Serang Pejalan Kaki

Berita Lainnya