News

Pemotor Serang Pejalan Kaki di Trotoar Minta Maaf Sudah Jadi Contoh Tak Baik

Aisyah Isyana - 10/09/2019 06:16

Beritacenter.COM - Pemotor penyerang pejalan kaki di trotoar di Jakpus, HGT (24), meminta maaf atas aksi arogannya. HGT mengaku sangat menyadari jika aksinya mengendarai motor di trotoar merupakan contoh buruk yang tak seharusnya dilakukan.

"Mungkin saya sebagai contoh pengguna pengendara bermotor yang melewati trotoar," kata HGT di Polres Jakpus, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Mengaku salah atas perbuatannya, HGT pun meminta maaf kepada korban dan masyarakat umum geram atas aksinya. "Saya tidak menyalahkan banyak masyarakat, tapi saya minta maaf kepada, terutama kepada bapak (Hinto) dan keluarga," imbuh HGT.

Baca juga : Pemotor Penyerang Pejalan Kaki di Jakpus Beralasan Naik Trotoar Hindari Macet

Saat kejadian terjadi pada Sabtu (7/9) lalu, HGT sendiri mengaku sudah meminta maaf. Namun, HGT menyebut korban tak terlalu mendengar ucapannya lantaran tengah emosi. Hal itu pula yang kemudian juga memancing emosi HGT.

"Saya sudah, kronologisnya, saya sudah minta maaf pak, tapi mungkin karena bapak masih emosi, bapak tidak tahu, tidak mendengar kata maaf saya dan saya kepancing juga oleh omongan, perkataan bapak. Tapi saya minta maaf," tutupnya.

Sementara korban, Hinto, mengaku juga sudah memaafkan HGT. Dia juga berniat mencabut laporan polisi terhadap HGT. Hinto sendiri mengaku kasihan terhadap HGT.

"Rencananya saya tetep cabut laporan sih atas nama pribadi saya. Ya karena saya ada rasa kasihan juga sama yang bersangkutan," kata Hinto.

Atas dasar kemanusian lantaran menimbang pelaku sudah berkeluarga dan punya anak, Hinto pun akhirnya memaafkan pelaku. "Ya statement saya sih atas nama kemanusiaan aja lah, karena saya punya anak. Si pelaku juga punya anak," imbuh Hinto.

TAG TERKAIT :
Media Sosial Viral Medsos Polres Metro Jakarta Pusat Pemotor Serang Pejalan Kaki

Berita Lainnya