News

Melihat Lebih Dekat Potret Kehidupan Asrama Anak Yatim Piatu

Indah Pratiwi - 11/09/2019 10:12

Beritacenter.COM - Asrama rumah yatim piatu di Kediri, Jawa Timur sungguh memperihatinkan. Anak-anak di sana hidup dalam keadaan serba kekurangan bahkan makan pun seadanya.

Awal mulanya, sebuah akun @aldilldharma lewat Insta Story, memperlihatkan kehidupan anak-anak yatim di rumah yang berlokasi Jalan Masjid Al Islah, Dlopi, Karangrejo, Ngasem, Kediri. Dalam foto tersebut terlihat banyak anak-anak laki-laki di sana yang tidur beralaskan lantai di sebuah tempat yang cukup luas. Tidak ada kasur maupun alas sebagai tempat untuk mereka melepaskan lelah.

Selain itu, ada banyak anak perempuan duduk saling berhadapan, dua sampai tiga orang di ruang yang sempit. Mereka sedang makan menggunakan wadah yang diperuntukkan untuk beberapa orang sekaligus.

"Bahkan kata Kyainya, kadang pakai kerupuk kadang enggak. Intinya menu seadanya," tulis @aldilldharma.

Warganet yang melihatnya banyak mengaku perihatin dengan kondisi anak-anak di rumah anak yatim piatu. Ada juga yang memang sengaja dibuang oleh orangtuanya akibat rusaknya hubungan rumah tangga.

"Masalahnya adalah yang ada di sini engga semua anak yatim. Bahkan kondisinya jauh lebih menyakitkan, ditinggal gitu aja sama orangtuanya," imbuh @aldilldharma.

Selain itu, kabar dari media sosial Twitter dari akun @Ricky_Hf, melaporkan tercatat ada 59 anak yang terdiri dari 9 orang anak yatim sedangkan sisanya anak-anak yang diterlantarkan. Mereka membutuhkan perhatian dan kepedulian dari banyak orang.

Saat ini, video itu telah disaksikan sebanyak 372 ribu kali dan dibanjiri ribuan komentar bernada simpati dari warganet.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya