Internasional

Tidak Hanya di Indonesia, Habibie Juga Dikenang di AS

Indah Pratiwi - 13/09/2019 06:32

Beritacenter.COM - Wafatnya Presiden BJ Habibie dan ucapan belasungkawa terus mengalir dari sejumlah pejabat dan politisi negara sahabat di dunia. Salah satunya adalah dari Pemerintah Amerika Serikat(AS) melalui Menteri Luar Negeri Mike Pompe.

"Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, saya menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga dan rakyat Indonesia atas meninggalnya mantan Presiden B.J. Habibie," kata Pompeo, Kamis (12/9/2019).

Pompeo menyebutkan, almarhum BJ Habibie telah menjadi Presiden Indonesia melalui periode penting transisi demokrasi yang luar biasa. Habibie memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi pembangunan ekonomi Indonesia salah satunya di bidang teknologi.

"Termasuk melalui komitmennya terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Pompeo.

"Dalam masa berkabung ini, terimalah simpati kami yang mendalam serta keyakinan bahwa Amerika Serikat akan terus mengingat persahabatan dengan Presiden Habibie dan dedikasinya untuk negara," tukasnya.

Diketahui, Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie wafat di usia 83 tahun pada hari Rabu (11/9/2019). Ia dimakamkan dengan upacara kenegaraan pada hari Kamis(12/9) kemarin di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya