Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Pemerasan di Media Sosial Bojonegoro

Baharuddin Kamal - 18/09/2019 10:16

BeritaCenter.COM - Kasatreskrim Polres Ngawi AKP M Khoirul Hidayat menangkap pelaku pemerasan dengan modus foto bugil yang berinial AB pada hari Senin (16/9/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB di Desa Jepang, Kabupaten Bojonegoro.

Kasus ini bermula saat 3 orang korban AB melapor menjadi korban pemerasan dengan modus penyebaran foto bugil di media sosial.

"Tiga korban yang melapor ini warga Ngawi . Foto mereka sudah di-upload oleh pelaku di media sosial,” ujarnya saat dihubungi lewat telepon, Selasa (17/9/2019)

Dari pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah HP, buku tabungan, kartu ATM, rekening Koran dan uang tunai lebih dari 5 juta rupiah hasil tindak pidana pemerasan yang dilakukan.

“Sejumlah barang bukti kejahatan tindak pidana pemerasan kita amankan. Pelaku ini pengangguran, pedidikan terahir SMP kelas 1," kata Khoirul.

Menurut Khoirul jumlah korban AB sekitar 10-an, namun yang baru melapor 3 orang dari Ngawi.

“Indikasi korban itu ada 10-an, yang melapor baru 3, semua warga Ngawi," ujar Kasatreskrim Polres Ngawi, AKP M Khoirul Hidayat saat di hubungi melalui telepon, Rabu (18/09/2019).

Khoirul menyampaikan, pelaku memberikan iming-iming pekerjaan kepada korbannya dengan gaji 4-5 juta rupiah agar korbannya mau memberikan foto bugil.

“Korban ada yang dijanjikan gaji Rp 4 juta, ada yang dijanjikan Rp 5 juta,” ujarnya.

Setelah mendapat kiriman foto bugil, AB akan meminta sejumlah uang kepada para korban dengan ancaman akan menyebarkan foto bugil mereka di media sosial jika tidak menuruti permintaan pelaku.

TAG TERKAIT :
Pemerasan Media Sosial Kejahatan

Berita Lainnya