Kriminal

Jual Laptop Sewaan, Agung Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 18/09/2019 14:29

Beritacenter.COM - Agung Prasetyo (33) warga Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah menjual laptop sewaan dengan harga murah.

Pelaku diamankan setelah korban penipuan dan penggelapan ini melaporkan ke Polsek Kepanjen dan langsung dilakukan penyelidikan di wilayah tempat tinggal pelaku.

Dari penangkapan pelaku polisi berhasil emngamankan barang bukti 2 barang bukti laptop merk Lenovo yang sudah dijual dengan harga Rp 1 juta dan Rp 2 juta kepada seseorang.

Aksi penipuan dan penggelapan ini terjadi pada saat dirinya mendatangi persewaan laptop di wilayah Kepanjen. Pelaku langsung menyewa 2 laptop dengan perjanjian bayar sewa tiap minggunya sebesar Rp 750 ribu untuk 2 laptop tersebut.

Namun, korban belum sempat menerima bayaran atas sewa yang dilakukan, malah pelaku menghilang selama 4 bulan dan tidak bisa dihubungi oleh korbannya.

Menurut Iptu Supriyadi, Kanit Reskrim Polsek Kepanjen, kini pelaku telah diamankan polisi di rumahnya di kawasan Bantur.

"Sebelumnya, pelaku menyewa laptop 2 di kawasan Kepanjen, namun untuk kebutuhan berhari raya, laptop dijual,"ucapnya.

TAG TERKAIT :
Kriminal Penipuan Kasus penipuan Kasus kriminal

Berita Lainnya