Internasional

Jelang Perayaan Ulang Tahun China Demo di Hong Kong Makin Membara

Indah Pratiwi - 30/09/2019 08:48

Beritacenter.COM - Aksi unjuk rasa diwarnai bentrokan antara demonstra dengan polisi di Hong Kong yang kian panas di tengah unjuk rasa besar-besaran pada Minggu (29/9). Aksi ini kian panas lantaran menjelang perayaan hari ulang tahun China pada 1 Oktober mendatang.

Dilansir AFP, melaporkan bahwa bentrokan kian semakin parah lantaran dimana para demonstran melempari batu dan bom bensin ke arah aparat yang berjaga. Para demonstran terus melawan dan tetap menyerukan aksi serupa melalui media sosial untuk meminta semua masyarakat Hong Kong turun ke jalan.

BACA JUGA

Dengan kekuatan para pengunjuk rasa, demonstran di Hong Kong mengaku semakin bersemangat walaupun aparat melakukan tindak kekerasan.

Hal ini terjadi lantaran para demonstran tidak terima karena menganggap sistem peradilan di China kerap kali bias, terutama jika berkaitan dengan Hong Kong sebagai wilayah otonom yang dianggap kedaulatan China.

Selain itu, RUU ekstradisi membuat demonstrasi itu pun berkembang hingga menggaungkan tuntutan agar Carrie mundur dan melepaskan Hong Kong dari China.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center Berita kesehatan

Berita Lainnya