Nasional

PARAH...! Anies Provokasi Isu Komunis Saat Hari Kesaktian Pancasila

Indah Pratiwi Budi - 02/10/2019 14:36

Beritacenter.COM - Pada peringatan hari Kesaktian Pancasila, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyinggung soal ancaman ideologi komunis bagi Indonesia.

“Ketika kita memperingati hari kesaktian pancasila mengingatkan kita bahwa ancaman penggantian ideologi pancasila dengan komunis itu nyata. Itu bukan fiksi tapi itu adalah kenyataan dan sudah berulang kali,” kata Anies saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan silang selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (1/10).

Isu komunis yang dilempar oleh Anies Baswedan, menurut masyarakat luas sangat tidak pantas, ngawur dan berniat memecah belah bangsa dengan membangkitkan isu Komunis padahal Komunis sudah ditumpas sejak lama.

Anies mengatakan soal ancaman komunis justru yang menjadi ancaman nyata adalah para pendukung Anies yang merupakan pengusung Khilafah dan HTI serta kelompok agama yang ingin mengganti Pancasila.

Seharusnya Anies menyampaikan semangat persatuan dan kesatuan dengna bingkai Pancasila bukan melulu dengan menceritakan cerita usang yang sudah kadaluarsa.

Jika Anies ingin menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat itu lebih bagus tanpa memprovokasi kebangkitan isu komunis

TAG TERKAIT :
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Komunis Hari Kesaktian Pancasila Komunis Bangkit

Berita Lainnya