News

Demo Berjalan Lancar, Kapolda Metro Jaya Apresiasi Buruh

Dewi Sari - 02/10/2019 15:50

Beritacenter.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menemui ribuan massa buruh yang berdemo di depan gedung DPR/ MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Gatot mengapresiasi buruh yang datang untuk menyalurkan suara aspirasinya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sahabat saya dari buruh yang datang," kata Gatot di lokasi.

Jendral Bintang Dua itu mengatakan massa buruh yang datang ke lokasi berjalan dengan lancar dan tertib. Menurutnya, massa yang datang untuk menyuarakan aspirasi tidak rusuh.

"Saya lihat sangat banyak hari ini tapi kegiatan dilaksanakan dengan tertib, saya kira ini cara menyampaikn aspirasi yang benar," jelas dia.

Atas hal itu, Gatot menganggap aksi demonstrasi massa buruh layak dicontoh karena sangat tertib dalam menyampaikan aspirasi. Di ujung orasinya, Gatot juga memekikkan salam buruh.

"Hidup buruh, hidup buruh" seru dia.

Seperti yang kita ketahui, ribuan buruh yang terdiri dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Asosiasi Pekerja Indonesia, Federasi Serikat Pekerja Kimia Pertambangan Energi Minyak Gas Bumi, Farkes Reformasi, FSPISI dan serikat pekerja lainnya.

Para buruh menuntut untuk menolak revisi Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Beleid itu dinilai tidak memperbaiki nasib kaum buruh. Buruh juga menolak kenaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang rencananya diberlakukan per 1 Januari 2020.

TAG TERKAIT :
Demo Buruh Berita Center Kapolda Kapolda Metro Jaya

Berita Lainnya