News

Jokowi Kembali Masuk 'Top 50' Muslim Berpengaruh, PPP: Bantah Tudingan Anti-Islam

Aisyah Isyana - 06/10/2019 07:13

Beritacenter.COM - Presiden Jokowi kembali masuk jajaran 'top 50' tokoh muslim paling berpengaruh di dunia. Masuknya Jokowi ke deretan tokoh muslim berpengaruh disebut PPP sekaligus mematahkan tudingan anti-islam.

"Kembali masuknya Presiden Jokowi ke dalam deretan 50 Tokoh Muslim yang dinilai paling berpengaruh, bahkan peringkatnya naik dari ke-16 menjadi ke-13, meneguhkan sosoknya sebagai seorang pemimpin yang punya concern terhadap umat Islam," ujar Sekjen PPP Arsul Sani, Sabtu (5/10/2019) malam.

"Posisi yang diraih ini sekaligus bisa menjadi jawaban bantahan bahwa beliau seorang yang anti-Islam atau tidak pro terhadap umat Islam" sambungnya.

Arsul menyebut naiknya peringkat Jokowi itu lantaran program pemerintahannya dinilai menguntungkan umat muslim. Arsul menyebut Jokowi kerap berupaya mendekatkan diri dengan berbagai kelompok.

"Kenaikan peringkat yang diraih tersebut tentu didasarkan pada penelitian bahwa selama 5 tahun pertama pemerintahannya Jokowi tidak hanya melaksanakan program-program pemerintahan yang menguntungkan umat Islam, tapi juga berusaha mendekatkan diri kepada berbagai kelompok umat Islam," tuturnya.

Untuk diketahui, daftar 500 tokoh muslim itu diterbitkan Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC).

RISSC merupakan lembaga riset independen yang terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam, yang berkedudukan di Amman, Yordania.

 

TAG TERKAIT :
Jokowi PPP Top 50 Muslim Muslim Berpengaruh Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia

Berita Lainnya