Internasional

Bersama Menhan, Putin Rayakan Ulang Tahun ke-67 dengan Naik Gunung di Siberia

Aisyah Isyana - 08/10/2019 07:25

Beritacenter.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin punya cara yang sedikit berbeda dalam merayakan hari ulang tahunnya. Putin merayakan hari ulang tahun ke-67 bersama Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dengan mendaki gunung dan memetik jamur liar.

Putin merayakan ulang tahunnya ke-67 tepat pada Senin (7/10), dengan menghabiskan waktu bersama Shoigu di pegunungan diatas Sungai Yenisei di Siberia di akhir pekan. Keduanya juga mencari jamur liar bersama, seperti dilansir AFP, Selasa (8/10/2019).

Sebagaimana video yang dirilis Kremlin, Putin dan Shoigu tampak tengah memetik dan mengendus jamur. Lokasi pegunungan tempat keduanya menghabiskan waktu berada di Siberia Selatan, tepatnya di ketinggian hampir 2.000 meter atau 6.560 kaki diatas permukaan laut.

"Kami telah naik di atas awan," katanya terengah-engah.

Pada kesempatan itu, Putin menjajaki hutan dengan berbagai macam kendaraan, termasuk naik helikopter. Putin sendiri memang dikenal kerap melakukan kegiatan outdoor dari berburu, menyelam, hingga terbang bersama kawanan burung bangau.

Putin sendiri mengaku sangat suka melihat satwa liar dan sangat menghindari perburuan. Kendati begitu, Putin mendukung pengeboran minyak di Kutub Utaran dan meragukan pemanasan global.

Sejak dulu, bangsa Rusia disebut sangat menyukai kegiatan mencari jamur yang sekarang sedang banyak tumbuh. Pencarian jamur ini juga tertulis dalam literatur Rusia karya Leo Tolstoy berjudul Anna Karenina.

TAG TERKAIT :
Presiden Rusia Vladimir Putin Putin Ulang Tahun Putin Rayakan Ulang Tahun Naik Gunung

Berita Lainnya