Kriminal

Gak Bosen Keluar Masuk Bui, Sang Pencuri Kotak Amal Kembali Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 09/10/2019 15:47

Beritacenter.COM - Ngatiri (33) asal Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah mencuri kotak amal.

Dengan modus berpura-pura menjalankan ibadah sholat, pelaku yang hanya seorang diri dan berbekal obeng untuk melakukan aksi pencurian di musholla dan masjid dilingkup tempat tinggalnya.

Iptu Soleh Masudi, Panit Reskrim Polsek Turen, menjelaskan, Penghasilan yang kurang membuat Ngatiri nekad mencari jalan pintas dengan menggasak uang kotak amal.

"Memanfaatkan musholla dan masjid yang sepi dan tidak dikunci, ia melancarkan aksinya dengan mencongkel kotak amal yang ada dengan obeng yang dibawa," ucapnya.

Hasilnyapun bervariasi, yang kisaran Rp 250 ribu bahkan lebih, pelaku kemudian mencoba di Pagedangan dengan mencari sasaran masjid dan musholla yang tidak terkunci.

Pelaku juga sempat membawa kabur sepeda motor yang terparkir dengan kebetulan terdapat kunci motor di jok motor tersebut, dan pelaku sudah mengubah body kendaraan curian. Namun saat pelaku membawa kendaraan di kampung, hingga korban mengenali motornya dan membuat pelaku sempat dihajar massa.

Diketahui pelaku merupakan residivis kasus yang sama yang sudah 3 kali ini dengan pertama masuk penjara diganjar 7 bulan penjara, dan kedua dikenakan 1,5 tahun, dan kini mendekam kembali kasus pencurian juga

TAG TERKAIT :
Pencurian Pencuri Kotak Amal Kasus Pencurian

Berita Lainnya