News

Habiburokhman Angkat Bicara Tentang Perdebatan Arteria Dahlan dan Prof Emil Salim

Baharuddin Kamal - 10/10/2019 11:14

BeritaCenter.COM - Habiburokhman angkat bicara tentang Perdebatan adu argumen antara Arteria Dahlan dan Prof Emil Salim soal Perppu KPK di acara Mata Najwa.

Habiburokhman diketahui adalah salah satu anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, dia berharap perbedaan pendapat itu tidak mengubah adab.

"Sebagai sahabat sejak sama-sama advokat, izinkan saya kritik sikap Bro Arteria Dahlan terhadap Prof Emil Salim. Beda pendapat jangan sampai mengubah adab kita. Arteria yang saya kenal adalah pribadi yang ramah, sopan dan cerdas," kata Habiburokhman membagikan cuitannya kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Meski sudah mengkritik Arteria, Habiburokhman mengatakan tetap menghormati Emil Salim dan tetap akan menjabat tangan koleganya di DPR itu.

"Kalau saya bertemu Prof Emil Salim saya akan cium tangan beliau sebagai rasa hormat atas dedikasi beliau yang masih peduli pada pemberantasan korupsi. Kalau saya ketemu Arteria saya akan jabat hangat dan tenangkan beliau, anak muda kritis dan cerdas yang punya banyak gagasan," imbuhnya.

Dalam perdebatan yang tayang di Mata Nazwa, Arteria merupakan pihak pendukung revisi UU KPK dan menolak Perppu, sedangkan Emil Salim menolak revisi UU KPK. Dalam salah satu segmen, Arteria menunjuk-nunjuk, memotong omongan, dan menyebut Emil Salim sesat ketika adu argumen soal Perppu KPK.

Dalam pembelaannya, Arteria mengatakan Emil Salim berbicara terlalu jauh padahal bukan ahli hukum. Dia mengatakan Emil Salim juga terkesan menghina institusi DPR.

"Saya ingin katakan prof itu kan ekonom, bukan ahli hukum, kemudian profnya nyebutnya macem-macem, bahkan sampai menghujat institusi DPR yang saya katakan nggak pantas. Kemudian bilang 'ini DPR di DPR pakai uang banyak', 'kalian keluar uang berapa', 'uangnya dari mana'," sebut Arteria saat dihubungi.

TAG TERKAIT :
Anggota DPR Berita Center Mata najwa Adu Argumen

Berita Lainnya