News

Pasca Insiden Penusukan Wiranto, Polda Bali Perketat Pengamanan Tamu VIP/VVIP

Aisyah Isyana - 11/10/2019 07:57

Beritacenter.COM - Pasca terjadinya insiden penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, peningkatan pengaman tamu VIP atau VVIP menjadi PR penting pihak kepolisian. Seperti halnya Polda Bali yang memastikan akan memperketat pengamanan tamu di Pulau Dewata.

"Dengan kejadian yang menimpa Menkopolhukam di Banten, tentunya pengamanan serupa di Polda Bali yang sering kedatangan tamu-tamu VIP/VVIP akan lebih ketat," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Baca juga :

Selain itu, Hengky menyebut pihaknya akan kembali melalukan cek dan ricek sesuai protap dalam melakukan pengamanan. Terlebih, Bali sendiri kerap menjadi destinasi yang dipilih para menteri maupun delegasi dari mancanegara.

"Meningkatkan kewaspadaan dan utamanya adalah cek dan ricek terhadap SOP pengamanan apakah sudah dilaksanakan. Sehingga diharapkan tidak akan terjadi hal serupa di wilayah Bali," tuturnya.

Sebagaiamana diketahui, Menko Polhukam Wiranto diserang pria berpisau di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) kemarin. Wiranto terluka usai ditusuk pria sesaat baru turun dari mobil ketika hendak menyalami sejumlah warga.

Pria penusuk Wiranto disebut polisi diduga sudah terpapar ISIS. Tak hanya pria penusuk Wiranto, sang isteri pelaku juga turut diamankan pelaku. Dalam insiden itu, penusukan juga menimpa Kapolsek Menes yang terluka di punggungnya.

TAG TERKAIT :
Polda Bali Menko Polhukam Wiranto Ditusuk Wiranto Ditusuk di Pandeglang Penusukan Wiranto

Berita Lainnya