Opini

Istri Nyinyir Suami Nyonyor

Indah Pratiwi Budi - 14/10/2019 11:52

Berita soal beberapa istri TNI yang main medsos nyinyir sudah rame so tak perlu kutunjukkan postingannya. Ini foto bu Dandim dan pak Dandim. Sebagai ketua Persit, bahasa tulis bu Dandim ya tak bijak, tak mengedepankan empati dan nyinyir. Akibatnya suami yang pangkatnya Kolonel kena getah, padahal karir moncer pernah jadi atase luar negeri dan dandim. Sebenarnya juga berpeluang naik lagi dan naik dapat bintang jadi jenderal loh.

Sekarang pak Dandim dicopot dan ditahan 14 hari karena pelanggaran disiplin militer juga akibat ulah istri. Kebayang kan tadinya Dandim dapat berbagai fasilitas trus tak jadi apa-apa, ditahan pula, ekonomi kena imbas, karir macet, anak kena imbas, istri ya kena kasus. Begitu juga anggota TNI yang lain yang dicopot dan ditahan karna ulah istri. Kalau efeknya luas gini, ya tentu tak mustahil juga pada berpengaruh pada hubungan cinta mereka tho? Berat tentu buat para suami itu mempertahankan perasaan greng pada pasangan yang telah membuat mereka dipenjara, hubungan sosial terganggu dan karir macet.. Bisa cerai loh (eh tapi beda cerita kalau para suami itu malah seide sama istrinya dan merasa postingan istri benar, termasuk seorang istri TNI yang mendoakan kematian Wiranto lancar. Betewe menurut Menhan 3% anggota TNi terpapar radikalisme dan ingin mengganti Pancasila)

So pelajaran buat semua ya: jempolmu harimaumu. Medsos bisa buat mendatangkan berkah, buat berjaringan, berkegiatan sosial, kampanye publik/advokasi, nyambung silaturahmi, posting foto, liat video menyenangkan, update berita, liat tips dan resep, promosi, jualan, dan sebaliknya bisa jadi musibah kalau tak hati-hati. Berpikirlah sebelum posting apapun dan bertanggung jawab penuh atas postingan. Ketik dengan kesadaran penuh. Jangan asal share juga. Share tanpa narasi ya berarti setuju. Hoax sliweran ya karena gitu. Percuma punya smartphone kalo yang pegang stupid! Itu hapenya dari smartphone ya berubah jadi stupidphone.

Oya, kemarin aku unfriend 10 teman fb yang menertawakan penusukan itu. Tidak suka sama Wiranto ya boleh. Silahkan. Mendesak pengungkapan kasus Wiranto ya silahkan. Tapi kalau bersyukur, tertawa dan senang penuh kebencian atas musibah orang lain bahkan mau syukuran tumpengan kalau Wiranto meninggal kok menurutku sakit jiwa ya..

Sumber : Status Facebook Illian Deta Sari

TAG TERKAIT :
Dandim Dicopot Istri TNI Nyinyir Istri TNI Nyinyir Di Media Sosial

Berita Lainnya

Anies Dan Ahok

Opini 05/11/2019 11:04

Nangka Aibon

Opini 01/11/2019 20:11