Kriminal

Terbukti Aniaya Dan Sekap Seorang Pemuda, 9 Pelaku Ditetapkan Menjadi Tersangka

Indah Pratiwi Budi - 15/10/2019 07:15

Beritacenter.COM - Rizaldi (18) dan Iqrom (22) warga Gresik berhasil diamankan pihak kepolisian dan keduanya juga ditetapkan tersangka bersama 7 pelaku lainnya yang masih di bawah umur atas perkara penyekapan dan pengeroyokan, terhadap seorang anggota dari kelompok geng Jawara.

Kesembilan orang yang diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya ini merupakan anggota kelompok dari geng All Star. Sebuah kelompok atau geng yang selama ini dianggap meresahkan warga, karena kerap melakukan aksi keributan atau tawuran.

Hasil pemeriksaan terhadap tersangka, terungkap aksi tawuran kedua kelompok ini, dipicu dari tuduhan pencurian motor yang dilakukan oleh anggota geng Jawara.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari tim cyber patrol, karena berhasil mengungkap keberadaan dua kelompok geng tersebut melalui medsos dan group.

Selain mengamankan 9 orang, pada beberapa pekan terakhir polisi yang melakukan patroli dan razia juga berhasil menangkap sebanyak 32 orang dari dua kelompok geng Jawara dan All Star di sejumlah lokasi.

Ironisnya, rata - rata anggotanya masih berstatus pelajar. Atas pengungkapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti, mulai pisau, hp, motor hingga plat baja yang akan digunakan sebagai senjata.

TAG TERKAIT :
Kriminal Penganiayaan Kasus Penganiayaan Kasus kriminal

Berita Lainnya