Internasional

Kasihan, Monyet dan Kucing Menjerit Jadi Percobaan oleh Ilmuan Jerman

Indah Pratiwi - 16/10/2019 05:10

Beritacenter.COM - Dokumen rahasia menunjukkan beberapa monyet kecil menangis kesakitan saat menjadi bahan percobaan di sebuah laboratorium di Jerman. Akibat video itu mendorong seruan untuk perubahan undang-undang tentang penggunaan satwa Uni Eropa.

Bukan hanya monyet kecil menjadi percobaan, video tersebut juga menunjukkan kucing dan anjing yang terlihat berdarah dan bahkan sekarat setelah menjalani uji coba yang kejam oleh para ilmuan dalam penelitian.

Video yang direkam oleh tim Laboratory of Phramacology and Toxicology (LPT), sebuah laboratorium di Hamburg memperlihatkan monyet-monyet yang terlihat menangis seperti bayi yang baru lahir ketika mereka digantung di sabuk logam yang diikatkan di leher mereka. Satwa-satwa tersebut menjadi bahwan percobaan untuk tes toksikologi.

"Hewan-hewan itu bahkan masih mengibas-ngibaskan ekor mereka ketika mereka dibawa untuk dibunuh, anjing-anjing itu putus asa untuk kontak (dengan) manusia," kata Friedrich Mülln, aktivis dari SOKO Tierschutz.

"Perlakuan terburuk adalah pada monyet. Jenis kera ini adalah monyet kecil, primata yang relatif ringan, yang sering digunakan untuk percobaan hewan di LPT," ujarnya.

"Mereka dikurung dalam kondisi sempit di dalam kandang kecil. Banyak hewan yang memiliki kecenderungan kompulsif dan terlihat berputar-putar," lanjut dia, seperti dikutip Daily Mirror, Selasa (15/10/2019).

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya