Kriminal

Densus 88 Ungkap Rencana Jahat Teroris JAD Gunakan Bom Beracun

Indah Pratiwi - 17/10/2019 00:19
FOKUS : Terorisme

Beritacenter.COM - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akan meningkatkan kewaspadaan dengan standar operasional prosedur (SOP) di seluruh markas komando, baik polda, polres, maupaun polsek serta tempat ibadah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan, peningkatan kewaspadaan itu dilakukan lantaran adanya ancaman aksi teror bom beracun yang diduga akan dilakukan oleh kelompok teroris dengan target markas polres dan rumah ibadah di Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Kami tingkatkan kewaspadaan saja. Pengamanan tetap sesuai SOP. Pengamanan baik terbuka maupun tertutup tak hanya dilakukan di markas polisi, tetapi juga tempat ibadah," kata Trunoyudo dihubungi wartawan melalui telepon, Rabu (16/10/2019).

Pasca penusukan Menko Polhukam RI Wiranto, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan operasi penangkapan para terduga teroris di beberapa daerah tanah air.

Dalam operasi penangkapan itu, Densus 88 berhasil mengungkap rencana jahat kelompok teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon.

Selain itu, Densusu mendapatkan dokumen rencana teror menggunakan bon racun yang dapat menewaskan 100 orang dalam satu kali ledakan.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya