Kriminal

Ketauan Sembunyikan Sabu di Kemaluan, 2 Wanita WN Thailand Dibekuk di Soetta

Aisyah Isyana - 17/10/2019 17:55
Ilustrasi

Beritacenter.COM - Upaya penyelundupan sabu seberat 586 gram oleh dua wanita warga negara Thailand, Chiangka Wandee (36) dan Changjit Jinatta (27), berhasil digagalkan petugas Bea Cukai. Kedua wanita itu menyembunyikan sabu didalam dan dibawah kelamin mereka.

"Modus operandi body strap atau ditempel di antara kedua paha, dan dimasukkan ke dalam organ kewanitaannya," kata Wadir Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Krisno Siregar, di gedung Bareskrim, Mabes Polri, Kamis (17/10/2019).

Baca juga :

Pengamanan terhadap Chinagka dan Changjit dilakukan petugas di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (5/10) lalu. Keduanya kemudian diserahkan ke pihak kepolisian oleh petugas Bea Cukai.

"Dari hasil pengembangan, kami berhasil mengidentifikasi penerima sabu tersebut di Jakarta atas nama Hendro alias Kebot," ujar Krisno.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, Hendro alias Kebot ditangkap di Hotel Bussiness, Jalan Raya Tomang Nomor 51 RT 12/RW 5, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, tepatnya di kamar 305, pada Minggu (6/10).

Kedua wanita asal Thailand ini diketahui berperan sebagai kurir dan dijanjikan upah sebanyak 30.000 bath untuk mengirim sabu. "Upah belum diterima semuanya karena mereka sudah ketangkap duluan. Upahnya 30 ribu bath atau sekitar 14 juta sekali mengirim," jelasnya.

TAG TERKAIT :
Bareskrim Polri Kasus Narkoba Sabu WN Thailand

Berita Lainnya