Kriminal

Polisi Ringkus 4 Pemuda Yang Cekoki Kucing dengan CIU, Begini Keterangannya...

Indah Pratiwi - 18/10/2019 04:07

Beritacenter.COM - Video viral tentang aksi pria yang diduga memberikan minuman beralkohol, berjenis ciu, pada seekor kucing berhasil diringkus polisi. Aksi itu terekam dalam sejumlah video viral yang diunggah oleh akun instagram @azzam_cancel.

Dalam video itu, terlihat kucing mengalami kejang-kejang hingga berujung kematian saat dicekoki Ciu minuman beralkohol. Saat ditelusuri, pemilik akun tersebut adalah seorang mahasiswa yang berkuliah di Yogyakarta, namun saat kejadian, ia disebut tengah berada di kampung halamannya, di Tulungagung, Jawa Timur.

"Sudah empat orang yang kita mintai keterangan, untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi, Kamis (17/10) malam.

Dia mengatakan, aksi itu bermula saat Ahmad Azam berkunjung ke rumah salah satu rekannya yang terletak di Dukuh, Gondang, Tulungagung.

"Saat di rumahnya temannya, mereka melihat salah satu temannya bermain sama kucing kesayangannya namun di saat bermain, kucing itu tiba-tiba muntah muntah, setelah memakan bangkai tikus," ujar Barung.

Azam dan kawannya dalam keterangannya mereka pun mencari air kelapa muda dengan maksud untuk menetralkan racun yang ada di kucing usai memakan tikus yang diduga mati saat makan racun tikus. Akan tetapi, kucing tersebut diberi air kelapa muda dan malah kejang-kejang sebelum akhirnya tewas.

"Kemudian kucing kejang terus mati akhirnya kucing di kubur, dari awal mereka katakan kucing kemungkinan makan bangkai tikus yang makan racun tikus, akhirnya kucing mati dan dibuktikan tikus banyak yang mati di sebelah kucing," kata dia.

Meski demikian, dariketerangan tersebut Kepolisian Sektor Gondang, Tulungagung menyelidiki lebih dalam dan membongkar bangkai kucing tersebut untuk pembuktian lebih lanjut.

"Saat ini (kubur) bangkai kucing oleh pihak Polsek Gondang, sudah dibongkar bersama bangkai tikus untuk bahan penyelidikan dan pembuktian," kata dia.

Berita Lainnya