Internasional

Inggris Capai Kesepatakan Soal Brexit

Indah Pratiwi - 18/10/2019 06:09

Beritacenter.COM - Uni Eropa(UE) dengan suara bulat memberikan dukungan untuk menyepakati Brexit dengan Inggris. Keputusan ini memberikan tanggung jawab kepada Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson agar mengamankan persetujuan parlemen Inggris untuk kesepakatan dalam pemungutan suara selama dua hari.

"Sekarang adalah saatnya bagi kita untuk menyelesaikan Brexit dan kemudian bersama-sama bekerja membangun kemitraan masa depan kita, yang saya pikir dapat menjadi sangat positif baik untuk Inggris maupun Uni Eropa," kata Johnson pada konferensi pers bersama dengan Presiden Komisi UE Jean-Claude Juncker.

"Saya sangat berharap bahwa sesama anggota parlemen saya di Westminster sekarang datang bersama untuk menyelesaikan Brexit, untuk mendapatkan kesepakatan yang luar biasa ini dan untuk memberikan Brexit tanpa penundaan lagi," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Jumat (18/10/2019).

Juncker menambahkan, ia ingin Brexit disetujui dengan cepat, tanpa perlu perpanjangan tenggat waktu Brexit lebih lanjut. Brexit awalnya seharusnya terjadi 31 Maret tahun ini. Namun, sekarang ini akan berlangsung pada 31 Oktober, selama kesepakatan disetujui oleh parlemen Inggris dan Eropa.

"Tidak boleh ada perpanjangan - itu harus terjadi sekarang," tegas Presiden Komisi UE Jean-Claude Juncker.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya