Kriminal

Tewaskan Seorang Pelajar di Depok, 5 Pelaku Tawuran Diringkus Polisi

Dewi Sari - 18/10/2019 12:20

Beritacenter.COM - Lima orang pelaku tawura yang menewaskan nyawa seorang pelajar diamankan petugas Reskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok. Korban merupakan pelajar SMK Izzata Arjuna di Kota Depok.

Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan 30 orang sudah dimintai keterangan sebagai saksi, lima diantaranya ditetapkan menjadi tersangka.

“Kelima pelaku itu ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan dan pembunuhan. Sementara satu siswa ditetapkan tersangka penganiyaan dan dua orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka perusakan,” ujarnya didampingi Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus dan Kanit PPA dalam jumpa pers di Aula Atmani Adhi Wedhana di Mapolresta Depok, Kamis (17/10/2019) malam.

Atas perbuatanya, dua orang pelaku pengrusakan sekolah dikenakan Pasal 170 dan 406 KUHP, lantaran masih dibawah umur. Dan satu tersangka lainnya dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan.

“Lantaran pelaku masih di bawah umur, akan kita kenakan peradilan anak. Karena kami tunduk pada Undang Undang Perlindungan Anak,” katanya.

Azis menjelaskan kejadian tawuran bermula ketika ada pertemuan dua orang senior masing-masing pentolan dari dua sekolah SMK swasta di Depok.

“Pada saat ketemu dengan masing-masing membawa juniornya, lalu setelah bertemu salah satu siswa SMK salah satu sekolah membacok pelajar sekolah lainnya, hingga mengakibatkan satu siswa hampir putus jempol nya,” tambahnya.

“Setelah melakukan penyelidikan kita berhasil mengamankan sebanyak 30 orang siswa. Diantaranya kita tetapkan 5 sebagai pelaku penganiayaan dan pengrusakan dan sisanya 25 orang sebagai saksi kita panggil kedua orang tua, dan pihak sekolah agar dilakukan pembinaan. Ini tidak bisa dibiarkan dan kami petugas melakukan proses hukum tuntas.”

TAG TERKAIT :
Kriminal Berita Center Kasus kriminal Pelaku Pembacokan

Berita Lainnya