News

Antisipasi Pelajar Agar Tak Demo ke Jakarta, Polisi Lakukan Penyekatan di Stasiun-Terminal Bogor

Aisyah Isyana - 18/10/2019 12:52

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian mengimbau agar para pelajar tidak menggelar demo ke Jakarta di hari pelantikan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober besok. Polisi juga akan melakukan penyekatan wilayah perbatasan seperti, di stasiun dan terminal di Bogor, Jawa Barat.

"Penyekatan tetap dilakukan di wilayah perbatasan, termasuk juga stasiun, terminal, dan di daerah titik-titik kumpul mereka (pelajar)," kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/10/2019).

Baca juga :

Selain itu, Joni mengaku pihaknya juga mendatangi langsung sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan dan pembinaan kepada para pelajar. Dia juga menyebut kepala sekolah mereka juga sudah mengimbau siswa untuk tidak berdemo ke Jakarta.

Ketimbang melakukan demo dan terlantar di Jakarta, Joni menyarankan agar para pelajar melakukan kegiatan yang lebih positif. "Di sana juga mungkin terlantar (pelajar), tanpa ada makanan dan minuman, yang mengurusi di sana," lanjut dia.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan kepolisian melakukan koordinasi agar para pelajar dapat melakukan kegiatan lain seperti olahraga bersama, lomba musik, dan baris-membaris, agar para pelajar bisa mengembangkan kreativitas.

"Tentunya dengan kegiatan itu, memberikan kesempatan ke adik-adik kita untuk berkreasi yang lebih positif. Daripada kegiatan hoax menuju ke Jakarta tanpa ada tujuan," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Polres Bogor Demonstrasi Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin Pengamanan Pelantikan Presiden Imbauan Pelajar Tak Demo

Berita Lainnya