News

Sertijab di Kemendagri, Ini Pesan Tjahjo ke Medagri Tito Karnavian

Aisyah Isyana - 23/10/2019 16:56

Beritacenter.COM - Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat kepada Tito Karnavian yang resmi menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Selain itu, Tjahjo juga berpesan kepada Tito untuk menstabilkan kondisi daerah.

"Saya yakin Pak Tito mampu mengoptimalkan (stabilitas daerah). Karena saya rasa 5 tahun ini yang belum cukup adalah menjaga stabilitas daerah," ujar Tjahjo dalam sambutannya di acara serah-terima jabatan (sertijab) di aula Gedung C, Kantor Kemendagri, Jl Merdeka Utara, Rabu (23/10/2019).

Baca juga : Kunjungan Kerja Pertama, Mendagri Tito Bersama Presiden Jokowi Bertolak ke Papua

Pada kesempatan itu, Tjahjo juga berpesan kepada Tito untuk memperhatikan kondisi stabilitas daerah sampai tingkat terkecil. Dia menyoroti minimnya koordinasi di tingkat paling bawah.

"Bahwa seorang camat itu harus tahu di daerahnya ada kapolsek, Bhabinkambtibmas, Babinsa, koramil, tokoh ada, tokoh masyarakat, juga tokoh agama. Ini yang ada kadang-kadang kurang koordinasi. Kalau ada permasalahan timbul, baru koordinasi," ucapnya.

Tjahjo juga percaya jika Tito dapat membangun sistem koordinasi yang baik, terlebih jika mengingat pengalamannya di kepolisian dalam membangun audiensi terkait keamanan. Dia berharap, Tito dengan berbagai pengalamannya dapat semakin menjaga stabilitas daerah.

"Saya yakin dengan Pak Tito yang selama ini sukses membangun audiensi dengan TNI dan pengalamannya di berbagai bidang selama di kepolisian sebagai Kapolri dapat membangun stabilitas di daerah, sehingga dengan cepat stabilitas di daerah itu dapat terbangun dengan baik," ujarnya.

Tjahjo juga berpesan kepada seluruh jajaran Kemendagri untuk selalu menjaga kekompakan dan terus mendukung seluruh kinerja pemerintahan serta pimpinan baru di kemendagri.

"Teman-teman di Kemendagri, selamat bertugas mengemban amanah mendukung pemerintahan Jokowi, Bapak Mendagri yang baru, dalam menangani tata kelola daerah dan pusat demi efisiensi," tuturnya.

TAG TERKAIT :
Tjahjo Kumolo Tito Karnavian Kabinet Menteri Indonesia Maju Medagri Mendagri Tito Karnavian

Berita Lainnya