Kriminal

Untuk Lancarkan Aksi, 2 Mucikari di Bogor Beri Pekerjanya Obat Agar Seperti Perawan

Baharuddin Kamal - 24/10/2019 02:30

BeritaCenter.COM - Kepolisian berhasil membongkar sindikat prostitusi online di Bogor dan berhasil mengamankan dua tersangka yang berinisial Y dan GY. Diduga dua pelaku tersebut berperan sebagai mucikari.

Untuk memperlancar aksinya, Y dan GY memberikan obat kepada korban. Lalu menjualnya kepada lelaki hidung belang. Diketahui, obat tersebut berfungsi agar korban mengeluarkan darah pada saat berhubungan intim layaknya perawan.

“Gadis-gadis yang dijual, menggunakan obat. Modus ini dipakai karena wanita yang dijual semua tidak perawan. Obat yang dipakai ini tujuannya supaya saat terjadi hubungan suami istri ada darah keluar sehingga seperti perawan,” ujar kapolres Bogor, AKBP Muhammad Joni, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, semua wanita yang dijual, tidak hanya warga Bogor. Mereka berasal dari beberapa wilayah di tanah air. Dari transaksi elektronik diketahui korban berasal dari lintas propinsi. Pelaku juga mengirim korban sampai Samarinda, Kalimantan.

“Jadi korbannya ada warga Bogor dan luar Bogor. Dua mucikari ini memanfaatkan gadis desa yang kira-kira membutuhkan uang. Ada dua korban yang kami amankan." ujarnya.

Selain tersangka, polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti seperti tiga handphone, satu kondom, satu baju korban, satu handuk, satu mobil Honda Brio serta uang tunai Rp 3 juta.

"Tersangka dikenakan Pasal 2 UU RI Nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang dan atau pasal 296 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun," katanya.

TAG TERKAIT :
Bogor Berita Center Polres Bogor Kasus Prostitusi Online

Berita Lainnya