Nasional

Amien Rais Dukung Prabowo Jadi Menhan

Lukman Salasi - 28/10/2019 14:19

BeritaCenter.COM – Amien Rais setuju dengan langkah Prabowo Subianto jadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Selama ini Amien dikenal pengkritik pemerintah.

"Ya saya sudah bertemu dengan Pak Prabowo, kemudian saya hanya mengatakan embanlah (jabatan Menteri Pertahanan) Pak Prabowo sesuai dengan cita-cita kita semua," kata Amien kepada wartawan usai menjadi pembicara kajian dengan tema 'Islam & Komunis (bahaya laten komunis)' di Masjid Jami' Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam.

Amien menyebut kursi Menhan adalah jabatan strategis. Peran Prabowo di posisi itu disebut sentral. Amien menyebut banyak gejolak di Indonesia karena rembesan atau intrusi asing. Lama-lama hal itu melenyapkan kedaulatan Indonesia.

"Indonesia ada gejala seperti itu ya, kalau tidak hati-hati, kita harus betul-betul sadar bahwa kita negara yang semestinya masih agak lemah di bidang militer, di bidang ekonomi, diplomasi, dan lain sebagainya," sambungnya.

Amien pun mendukung penuh Prabowo menjadi Menhan. Ia bahkan minta semua pihak memberi kesempatan kabinet Jokowi bekerja dan tak langsung mengkritik.

"Jadi Pak Prabowo harus diberikan fair chance, bahkan kabinet ini pun itu menurut saya jangan dikritik dulu ya. Jadi berikanlah ya tiga bulan sampai satu semester," sebutnya.

TAG TERKAIT :
Berita Center Amien Rais Kabinet Indonesia Maju Menhan Prabowo Subianto

Berita Lainnya