Opini

Jaga Kewarasan dan Akal Sehat

Indah Pratiwi Budi - 28/10/2019 17:03

Sebenarnya saya sudah malas menulis status tentang Politik. Dan tanda2 ini muncul saat saya akan menulis status ini. Tiba2 saya lupa Password dan akhirnya laptop terkunci. Lalu lanjut mengetik dari HP.

Saya melihat di medsos begitu masif ada relawan yang nyinyirin Pak Jokowi karena beliau mengangkat Pak Prabowo menjadi Menteri Pertahanan. Jadi gatel juga jari saya ingin cepat menulis.

Pendukung 01 yang nyinyir ke Pak Jokowi. perlu disadari beliau itu tidak pernah meminta dipilih, didukung, dipuji atau bahkan sampai diidolakan.

Anda semua termasuk saya yang memilihnya, lalu mendukungnya di Pilpres 2019.

Anda yang memilih, anda yang mendukungnya, lucunya kok anda yang mengatur segala sesuatunya harus sesuai dengan keinginan anda.

Keputusan Pak Jokowi mengangkat Prabowo jadi Menteri tentu sudah dipertimbangkan dengan sangat matang. Beliau ikhlas merendahkan ego dan reputasinya demi NKRI.

Pak Jokowi itu tipe pemimpin yang sudah selesai dengan dirinya, beliau tidak butuh jabatan atau materi, sisa usianya hanya dihabiskan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi di Republik ini.

Beri kesempatan beliau untuk membuktikan janjinya. Nyinyir, caci maki tidak akan menyelesaikan masalah, hanya mengotori jiwa anda dan ruang publik di medsos.


Saya pribadi sebagai pendukung Pak Jokowi tidak masalah Prabowo bergabung untuk membantu pemerintah dan masuk kabinet indonesia maju.

Dan saya selalu menjaga emosi, menjaga akal sehat, santai dalam menyikapi apapun dan tetap berpikir secara positif menyatunya Pak Jokowi dan Prabowo dalam pemerintahan.

Di situasi negara yang sudah kondusif seperti ini yang dibutuhkan kematangan bersikap publiknya.

Jadi tetap berkepala dingin, jaga kewarasan dan akal sehat. Jangan mengedepankan emosi yang dapat memperburuk situasi di negeri ini, sambil kita terus cermati, pantau, dan kawal terus yang akan terjadi kedepan.

Tunjukan ke publik kita sebagai pendukung Pak Jokowi adalah kaum yang berakal sehat. Mari kita jaga komitmen itu, kalau emosi tak berkesudahan, artinya anda tidak ada bedanya dengan pendukung 02.

Sumber : Status Facebook Aldira Maharani

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi Jokowi Presiden Ku Kabinet Menteri Indonesia Maju Kabinet Indonesia Maju Jokowi - Prabowo Jokowi - Prabowo Sahabat

Berita Lainnya

Mengejek Adzan

Opini 03/12/2020 14:04

Azan Petamburan

Opini 02/12/2020 14:00