News

Pentolan ISIS Tewas, Polisi Waspadai Pergerakan Terorisme di Indonesia

Dewi Sari - 28/10/2019 17:25

Beritacenter.COM - Polri masih mewaspadai pergerakan jaringan terorisme yang ada di Indonesia mengingat tewasnya pentolan jaringan ISIS Abu Bakar al - Baghdadi di Suriah.

"Saya kira kematian Al Baghdadi sudah diumumkan dunia internasional dan itu menjadi kewaspadaan di kita," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra usai acara FGD di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Asep mengatakan Tim Densus 88 juga akan tetap berjaga dan konsisten dalam melakukan penegakan hukum. Jaringan terorisme di Indonesia akan masih dipantau tim Densus 88.

"Densus 88 tetap konsisten melakukan upaya penegakan hukum. Semua jaringan yang berada di Indonesia dalam pemantuan Densus," tutur Asep.

Seperti yang kita ketahui, pentolan Negara Islam (IS), Abu Bakr al-Baghdadi di Suriah dikabarkan tewas dalam serangan yang dilakukan oleh militer Amerika. Hal itu disampaikan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Pada Minggu, Trump mengonfirmasi bahwa Al Baghdadi tewas terbunuh dalam "serangan malam hari yang berani" di Idlib, Suriah barat laut. Dalam pidato langsung dari Gedung Putih, Trump berterima kasih kepada Rusia, Turki, Suriah, Irak, dan pasukan Kurdi karena membantu operasi AS.

TAG TERKAIT :
ISIS Terorisme Berita Center Pentolan Isis Tewas

Berita Lainnya