News

Diprotes Warga, Mobil Penjual Minuman 'Ngocok Yuk' Diamakan Satpol PP di Padang

Aisyah Isyana - 01/11/2019 03:23

Beritacenter.COM - Mobil penjual minuman 'Ngocok Yuk' diamankan Satpol PP Kota Padang, Sumatera Barat. Mobil penjual minuman itu dinilai berasosiasi negatif, lantaran menggunakan nama 'Ngocok Yuk', yang merupakan akronim dari 'ngopi coklat'.

"Memang kita sita, karena sudah meresahkan masyarakat. Banyak yang protes, karena nama-nama seperti itu tak bagus untuk dilihat," kata Kepala Satpol PP Kota Padang Al Amin kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Baca juga :

Pengamanan terhadap mobil penjual minuman itu dilakukan petugas Satpol PP di kawasan Stadion Agus Salim, Padang. Petugas menggelandang mobil beserta pemiliknya ke markas Satpol PP.

Dalam hal ini, Al Amin menilai penggunaan nama dan brand seperti itu sangat mengganggu dan melanggar norma. Terlebih, nama atau brand itu juga mendapat protes dari masyarakat setempat.

"Kita menerima laporan adanya brand usaha kopi coklat 'Ngocok Yuk, Makin Dikocok Makin Nikmat' itu. Setelah kita datangi, ternyata memang benar, dan selanjutnya kita bawa ke kantor," kata dia.

Al Amin mengatakan, pemilik mobil harus membuat surat perjanjian untuk mengganti nama 'Ngocok Yuk', jika ingin menggambil kembali mobil tersebut. Jika membandel, pemilik ditegaskan Al Amin akan dikenai perbuatan tindak pidana ringan.

"Kita bertindak karena adanya laporan warga yang meresahkan ketertiban umum. Jadi, kita tegakkan aturan Perda Tibum (Ketertiban Umum)," jelas Al Amin.

TAG TERKAIT :
Satpol PP Sumbar Mobil Penjual Minuman Ngocok Yuk Satpol PP Kota Padang

Berita Lainnya