Nasional

Ini Pesan Jokowi Untuk Menteri Pajak Baru

Baharuddin Kamal - 02/11/2019 08:30

BeritaCenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan langsung kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak teranyar Suryo Utomo. Arahan tersebut disampaikan Presiden melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Titipan yang diberikan langsung oleh Presiden kepada Pak Suryo melalui saya, agar Dirjen Pajak mampu tetap menjaga momentum penerimaan negara namun tidak boleh merusak iklim bisnis dan investasi,” tutur Menteri Keuangan Sri Mulyani, saat melantik Suryo Utomo pada Jumat (1/11/2019)

Menkeu mengatakan, pesan Jokowi itu merupakan kombinasi tujuan yang berat dan tidak mudah untuk dicapai. Apalagi, situasi perekonomian global sedang mengalami perlambatan yang signifikan serta diliputi ketidakpastian. Kebijakan-kebijakan ekonomi negara besar di dunia berimbas pada perekonomian dalam negeri.

Sri Mulyani meminta Suryo dan seluruh jajarannya mampu menjaga perekonomian Indonesia dari pengaruh perlambatan global.

“Yaitu dengan menginjeksikan optimisme dan confidence namun juga tetap waspada,” pungkasnya.

Selain itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia di Ditjen Pajak juga harus dilakukan di seluruh bagian institusi tersebut. Penataan organisasi perlu terus dilakukan agar hanya diisi oleh pihak-pihak yang memiliki kompetensi, profesionalitas, dan integritas.

TAG TERKAIT :
Berita Center Pesan Jokowi Dirjen Pajak Baru Suryo Utomo

Berita Lainnya