Politik

Bamsoet Bantah Ada Kesepakatan dengan Airlangga Tidak Maju di Munas

Baharuddin Kamal - 04/11/2019 17:21

BeritaCenter.COM - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo angkat bicara terkait wacana maju sebagai calon ketua umum Golkar pada Munas Desember. Bamsoet mengaku tidak ada kesepakatan dengan pesaingnya petahana Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk tidak maju karena didorong sebagai ketua MPR.

Bamsoet mengatakan, dirinya maju sebagai ketua MPR karena penugasan partai. Saat itu, Bamsoet dan Airlangga sepakat untuk rehat sementara dari persaingan kursi orang nomor satu Golkar.

"Saya maju ketua MPR itu kan penugasan partai. Ketika itu kita cooling down ada tujuan partai yang lebih besar lagi yaitu mendapatkan posisi ketua MPR atau pimpinan MPR," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11).

Bamsoet tak memungkiri adanya kesepakatan cooling down antara dirinya dengan Hartanto itu hanya untuk menyejukan situasi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Dan kemudian ada suasana untuk menjaga situasi yang kondusif, tidak ada gejolak baik di partai Golkar maupun di luar partai Golkar sampai presiden dipilih. Jadi sudah terlewati," ujar Bamsoet.

Saat ini, Bamsoet masih menunggu pengumuman resmi jadwal Munas Golkar. Bamsoet mengaku akan merespons dukungan DPD tingkat satu dan dua saat tanggal Munas diumumkan.

"Jadi intinya maju dan tidaknya sangat tergantung dorongan para pemilik suara di daerah-daerah," tutur dia.

Terkait jabatan kursi MPR yang sudah didapatkannya, Bamsoet menilai hal itu adala sebuah panggilan tugas dari partai kepada kadernya.

“Saya maju ketua MPR itu kan penugasan partai. Ketika itu kita cooling down ada tujuan partai yang lebih besar lagi yaitu mendapatkan posisi ketua MPR atau pimpinan MPR,” tegas dia.

TAG TERKAIT :
Partai Golkar Berita Center Airlangga Hartanto Bamsoet Munas Golkarr

Berita Lainnya