Kriminal

Komplotan Tukang Tipu Berhasil Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 05/11/2019 09:07

Beritacenter.COM - Komplotan penipuan atm yang beranggotakan empat orang asal Sulawesi Selatan, yang masing masing bernama Nasir (56), Rizal (41) , Yamin (45) dan Hendri (35) ini akhirnya berhasil diringkus petugas unit jatanras satreskrim polrestabes surabaya di salah satu tempat hiburan di kawasan Malang Jawa Timur.

Dalam menjalankan aksinya,mereka menjalankan skenario pura-pura tidak kenal satu sama lain, awalnya Nasir mengajak berbincang korbannya kemudian datang Rizal yang ikut dalam perbincangan dan tercipta sebuah diskusi.

Dalam diskusi itu Rizal mengaku sebagai pengusaha asal Brunei Darussalam yang sedang mencari cangkang kelapa sawit dan Nasir mengaku sebagai pengusaha kelapa sawit asal Kalimantan, yang mengaku bisa memasok cangkang kelapa sawit sesuai permintaan Rizal.

Dari perbincangan itu kedua pelaku menawarkan investasi ke korban dan dijanjikan mendapat untung sebesar 5 persen.korban pun akhirnya dibawa ke atm untuk diarahkan menyetor sejumlah uang.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata, menjelaskan, saat di ATM kedua korban pun membagi tugas, ada yang bertugas melihat pin atm korban dan ada yang bertugas menukar atm korban dengan atm serupa.

"Tak tanggung-tanggung, saat mengetahui pin dan fisik atm korba sudah didapat,para pelaku pun menguras isi atm korban hingga puluhan juta rupiah," ujarnya.

TAG TERKAIT :
Kriminal Penipuan Kasus penipuan Kasus kriminal

Berita Lainnya