Internasional

Buru Sisa Kelompok Baghdadi, Turki Tangkap 17 Orang Diduga Terkait ISIS

Aisyah Isyana - 08/11/2019 07:07

Beritacenter.CCOM - Pihak kepolisian Turki meringkus 17 orang asaing yang diduga terkait dengan kelompok ISIS. Belasan orang tanpa kewarganegaraan itu ditangkap dan di intorgasi oleh pasukan anti terorisme di Ankara, Turki.

Sejauh ini, Turki masih terus berupaya menangkap kelompok ISIS yang tersisa sepeninggalnya pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi yang tewas ditangan Amerika Serikat. Turki mengklaim jika pihaknnya telah menangkap saudara perempuan al-Baghdadi minggu ini dan sudah menahan istrnya sejak tahun lalu, sebagaimana dilansir AFP, Jum'at (8/11/2019).

Baca juga :

Dikatakan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, penangkapan terhadap sejumlah orang diduga rombongan al-Baghdadi dilakukan saat mereka berupaya memasuki Turki. Sebanyak 13 orang dari rombongan juga sudah ditangkap dan ditahan di Turki.

Untuk diketahui, Turki sempat dituding gagal mencegah kelompok Jihadis melewati wilayah perbatasannya pada awal-awal konflik ISIS. Namun, keagagalan itu berubah usai pasukan Ankara bergabung dengan Amerika dan membentuk kelompok anti-ISIS.

Selain itu, Turki juga sempat dituduh merusak pertempuran melawan pasukan Kurdi di Suriah Utara selama beberapa pekan terakhir. Padahal pasukan tersebut sangat penting untuk menemukan Al-Baghdadi.

TAG TERKAIT :
ISIS Terorisme Radikalisme Turki Abu Bakar Al-Baghdadi

Berita Lainnya