Kriminal

Polisi Tangkap Komplotan Pencopet Ponsel di Konser Musik di Bekasi

Aisyah Isyana - 15/11/2019 17:30

Beritacenter.COM - Sebanyak 9 orang diamankan polisi terkait dugaan pencurian ponsel di kontes musik dalam mall di Bekasi, Jawa Barat. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku diketahui memiliki perannya masing-masing.

"Tim Reskrim Polsek (Bekasi) Utara telah menangkap pelaku sebanyak 9 orang, di mana rata-rata umur mereka sudah di atas 17 tahun," ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, di Polsek Bekasi Utara, Perumahan Prima Regency, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (15/11/2019).

Adapun 9 orang yang ditangkap yakni, Panji Setiawan (20), Wahyudi (27), Kevin Dwi Bachtiar (20), Muhamad Rizki (19), Eda Rosdianto (30), Bayu Saputra (21), Ade Saputra (27), Arif (33), dan Agung Hardiansyah (25). Para pelaku menjalanan aksinya di konser musik 'Super Music Fest' di parkiran Summarecon Mall Bekasi, Rabu (13/11).

Para pelaku beraksi secara berkelompok, yakni satu kelompok terdiri dari 3 hingga 4 orang. "Orang pertama sebagai penerima barang butki tersebut, orang kedua yang mengambil barang bukti dari penonton (eksekutor), dan dua orang lagi sebagai pendorong dari pada massa yang sedang menonton (pengalih perhatian)," ujar Erna.

Para pelaku berhasil menggasak 8 buah ponsel di konser musik tersebut. Mereka beraksi sekitar 5 menit per-ponselnya. Beruntung akhirnya aksi itu diketahui petugas keamanan yang memergoki pelaku mengoper barang curian.

"Pada saat tertangkap tangan, petugas kita menyisir, kita geledah bawaannya, ternyata kita mendapatkan (sejumlah) HP di tas mereka," kata Erna.

Menurutnya, para pelaku ini berasal dari Jakarta. Komplotan rampok ponsel ini tak memiliki nama. Motif para pelaku melakukan pencurian agar dapat berpoya-poya. Erna menyebut para pelaku sebagai komplotan pencuri ponsel spesialis konser musik.

"Mereka setiap konser melakukan kegiatan tersebut (pencurian)," jelas Erna.

Dari penangkapan 9 pelaku, polisi juga menyita barang bukti delapan buah handphone berbagai merk. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Perampokan Pencurian Rampok Ponsel Pencuri Ponsel Polsek Bekasi

Berita Lainnya