Kriminal

Ada 9 Orang Terlibat Bom Bunuh Diri di Medan Akan Jadi Tersangka

Indah Pratiwi - 16/11/2019 04:06

Beritacenter.COM - Ada 14 orang menyusul insiden bom bunuh diri di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Medan. Sembilan di antara mereka berpotensi menjadi tersangka tindak pidana terorisme.

"Intinya dari kejadian kemarin, empat belas orang sudah kita sudah melakukan pengamanan, dan berpotensi tersangka ada sembilan," kata Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan usai menjenguk para korban bom bunuh diri di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat(16/11/2019).

Dia menambahkan, ada sembilan calon tersangka diduga karena terlibat dalam aksi teror yang sedang didalami Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

Agus mengimbau masyarakat bersama Polri bersama-sama untuk memberantas aksi terorisme. Masyarakat dapat berperan membantu polisi atau aparat dengan memberikan informasi jika mengetahui sesuatu yang mencurigakan.

"Ini musuh bersama. Modus mereka mengisolasi diri, itu sebagaimana dari ciri mereka. Mohon masyarakat tolong sampaikan kepada aparat setempat bila ada hal yang mencurigakan. Tidak ada ajaran agama yang mengajarkan seperti itu," ujarnya.

Berita Lainnya