Kriminal

Hartono "Sang Pencuri Modus Pecah Kaca" Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 18/11/2019 10:35

Beritacenter.COM - Hartono (42) warga Desa Bataan Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso berhail diamankan pihak kepolisian setelah melakukan pencurian bermodus pecah kaca.

Dirinya adalah target yang selama ini dalam pengejaran polisi atas kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil.

Tersangka Yudi harus menjalani penyidikan dan mendekam di balik jeruji besi Mapolres, karena terbukti telah mengambil barang berupa handphone milik Tri Widianto, warga Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang, dimana saat kejadian barang tersebut berada dalam mobilnya.

Kejadian pencurian terjadi saat konser musik jazz di Kecamatan Ijen beberapa waktu lalu. Pelaku mecahkan kaca kiri mobil korban kemudian berhasil menggasak handphone yang tersimpan di dashboard. Diduga tersangka ini adalah seorang spesialis, karena saat kaca pecah alarm mobil tidak berbunyi.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal, sejumlah barang bukti telah diamankan dari kasus ini, antara lain, pecahan kaca kiri mobil, lampu sein rusak, serta sebuah HP android.

"Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," kata AKP Jamal.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Kasus Pencurian Kasus kriminal Pencuri Modus Pecah Kaca

Berita Lainnya