News

Puji Pelayanan Publik di Solo, Gibran Senang La Lembah Sudah Dapat Akta Lahir

Aisyah Isyana - 18/11/2019 15:40

Beritacenter.COM - Gibran Rakabuming Raka berterima kasih kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ungkapan terimakasih itu dilontarkan Gibran atas administrasi yang baik, dimana anak keduanya yang baru lahir, La Lembah Manah, sudah mendapatkan akta kelahiran.

Pemkot Surakarta memiliki program akta kelahiran yang dapat di kirimkan ke rumah sakit tak lama setelah kelahiran bayi. Pemberian akta kelahiran itu dapat dilakukan dengan syarat administrasi dan nama bayi yang telah dilengkapi terlebih dahulu.

Baca juga :

Selain akta kelahiran, pihak keluarga juga bisa segera menerima Kartu Insentif Anak (KIA) dan Kartu Keluarga (KK). Penerapan program itu dilakukan di seluruh rumah sakit yang berada di Solo.

"Perlu saya garis bawahi juga, kelahirannya Lembah itu kita langsung dapat akta kelahiran, KIA, KK langsung. Jadi saya berterima kasih sekali kepada Pak Rudy dan seluruh jajarannya," kata Gibran di RS PKU Muhammadiyah Solo, Senin (18/11/2019).

Gibran menilai, layanan kependudukan itu merupakan bukti jika program administrasi kependudukan di Solo sudah baik. "Ini adalah suatu bukti bahwa pelayanan publik di Solo, sistem administrasi di Solo sangat baik. Bayi lahir langsung dapat akta, KK sudah diubah dan dapat KIA," ujarnya.

Sementara itu, pengakuan Gibran tentang kinerja Pemkot Solo itu cukup menarik, karena selama hampir dua pekan terakhir Gibran dan Rudy terlibat polemik terkait pendaftaran bakal wali kota Solo dari PDIP.

TAG TERKAIT :
Fx Hadi Rudyatmo Gibran Rakabuming Wali Kota Solo La Lembah Manah

Berita Lainnya