Kriminal

Sodomi 15 Siswa, Guru Pramuka Di Vonis Kebiri Kimia 3 Tahun

Indah Pratiwi Budi - 19/11/2019 13:05

Beritacenter.COM - Rachmad Santoso Slamet alias Memed, guru pramuka yang tega mensodomi 15 siswa binaannya, menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin sore.

Sebelum hakim menjatuhkan putusan, terdakwa berusia 30 tahun ini menyerahkan Surat Keterangan Lurah bila terdakwa berperilaku baik di kampungnya, Kupang Segunting Surabaya.

Namun upaya terdakwa ini agar mendapat vonis ringan, ternyata sia-sia. Dalam amar putusannya, majelis hakim yang diketuai Dwi Winarko ini tetap menjatuhkan vonis berat pada terdakwa. Hakim menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan mensodomi 15 siswa binaannya.

Perbuatan terdakwa ini jelas melanggar pasal 80 dan 82 Undang-Undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa merusak masa depan korban. Atas pertimbangan tersebut, hakim menjatuhkan vonis 12 tahun penjara, kebiri kimia 3 tahun dan denda Rp 100 juta.

Atas vonis berat ini, membuat terdakwa syok dan tak bisa memutuskan menerima atau banding atas vonis hakim. Sementara jaksa Sabetania dari Kejati Jatim menyatakan pikir-pikir atas vonis hakim ini.

TAG TERKAIT :
Kriminal Asusila Kasus kriminal Kasus Asusila

Berita Lainnya