Kriminal

Kelabui Petugas, Pria asal Batam Sembunyikan Sabu 81 Gram Dalam Dubur

Aisyah Isyana - 19/11/2019 18:27

Beritacenter.COM - Kedapatan menyimpan 81 gram sabu, seorang penumpang diamankan petugas di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel. Pelaku berinisial MR itu diketahui menyembunyikan sabu dalam duburnya.

Kecurigaan terhadap MR membuat petugas Bea Cukai dan kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap MR. Kendati begitu, polisi dan Bea Cukai tak mendapat barang bukti. Belakangan diketahui jika pria asal Batam itu menyimpan sabu dalam duburnya.

Baca juga :

"Petugas (gabungan) membawa MR ke rumah sakit untuk di X-Ray, namun dalam perjalanan di atas mobil 2 gulungan isolasi hitam memanjang (diduga berisi sabu) keluar dari lubang dubur MR," ujar Hermawan, di Mapolda Sulsel, Jl Petintis Kemerdekaan, Selasa (19/11/2019).

Penangkapan terhadap MR dilakukan petugas pada Senin (30/9) lalu. Kepada polisi, MR mengaku mendapat 81 gram sabu itu dari Malaysia seharga Rp15 juta.

Sabu itu rencananya akan dijual Rp70 juta kepada pria berinisial HN di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulsel. Polisi pun melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan tersebut. 

Setelah mendapat informasi dari MR, polisi kemudian juga menangkap HN di Parepare, Selasa (1/10). MR dan HN kemudian dibawa ke Mapolda Sulsel untuk diperiksa lebih lanjut.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Sabu Makassar Berita Kriminal Indonesia Bea cukai Sabu Dalam Dubur

Berita Lainnya