Kriminal

Nyambi Jadi Bandar Sabu, Dua Karyawan Pabrik Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 20/11/2019 09:26

Beritacenter.COM - Djoko Purwantoro dan Efendi, berhasil dimanakn pihak kepolisian setelah menjadi pengedar narkoba jenis sabu sabu.Kedua pelaku yang sehari-harinya berprofesi karyawan pabrik ini nyambi sebagai bandar sabu-sabu.

Kedia pelaku Berdalih untuk menambah stamina dalam beraktifitas dan menutupi kebutuhan hidup sehari-hari, 2 pekerja pabrik di Kawasan Taman Senpanjang nekad menjadi pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis sabu sabu.

Dari penangkapan kedua pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti alat hisap sabu dan tiga poket sabu masing-masing dua poket berisi 0,38 gram dan satu poket berisi 0,46 gram sabu.

Dihadapan petugas, salah satu pelaku, Djoko mengaku memakai narkotika sabu-sabu untuk menambah penghasilan, guna menutupi kebutuhan hidupnya karena gaji yang ia terima tidak cukup untuk dimakan bersama keluarganya.

Sedangakan, Efendi sendiri mengaku ia mengunakan sabu untuk menambah stamina karena sistim kerjanya ketat, jika ia mengunakan sabu maka uang penghasilan jauh dari kata minim.

Menurut Kapolsek Taman AKP Himawan Setiawan, penangkapan, kedua tersangka mengaku mendapatkan barang haram itu dengan sistem menjebak pelaku untuk melakukan transaksi.

"Tersangka membeli seharga Rp 200 ribu dengan sistem ranjau, barang itu ia dapat di kawasan Pondok Jati, Geluran Taman Sidoarajo," ucap AKP Himawan.

TAG TERKAIT :
Narkoba Sabu-sabu Kasus Narkoba Kriminal Sabu Bandar sabu Kasus kriminal

Berita Lainnya